penggunaan to be (simple present tense)

 simple present tense

1. Nominal Sentences

Berikut beberapa macam to be dalam Bahasa Inggris:

  • Am
Berikut cara penggunaannya:  

 Kalimat positif                I + am + nominal  
 Kalimat negatrif (tidak)  I + am + not + nominal 
 Kalimat tanya                 Am + I + nominal ?  

Contoh kalimat Simpel Present Tense:

 I am the best runner in school (Aku adalah pelari terbaik di sekolah)  
I am not the best runner in school ( Aku bukan pelari terbaik di sekolah)
 Am I the best runner in school? (Apakah aku pelari terbaik di sekolah?)

  • are

Berikut cara penggunaannya:   

 Kalimat positif              Subject (you/we/they) + are + nominal 
 Kalimat negatif (tidak)  Subject (you/we/they) + are + not + nominal 
 Kalimat tanya                are + Subject (you/we/they) + nominal?

contoh kalimat :
You are from Indonesia (Kamu dari Indonesia) 
You are not from Indonesia (Kamu bukan dari Indonesia)
 Are you from Indoensia? (Apa kamu dari Indonesia?)

  • is
berikut cara penggunaannya :

Kalimat positif               Subject (he/she/it) + is + nominal 
Kalimat negatif (tidak)   Subject (he/she/it) + is + not + nominal 
 Kalimat tanya                is + Subject (he/she/it) + nominal?

contoh kalimat :
She is beautiful (Dia (perempuan) cantik) 
She is not beautiful (Dia tidak cantik) 
Is she beautiful? (Apa dia cantik?)


Comments

Popular posts from this blog

Showing appreciation or complimenting (memberi Pujian)

soal reading daily activity class 6

intoduction (perkenalan)